0 Tips Menghapus File yang Tidak bisa di hapus

Seringkali kita merasa kesal jika ada file atau folder dalam PC atau Laptop kita yang tidak dapat dihapus, baik karena mengandung virus ataupun alasan lainnya. Suatu file atau folder tidak akan dapat dihapus karena memiliki banyak alasan diantaranya file atau folder tersebut sedang digunakan oleh aplikasi lain atau memiliki ownership yang sengaja diproteksi atau file atau folder tersebut merupakan anggota file atau folder system yang bekerja saling menopang satu dengan yang lainnya serta alasan-alasan lainnya.
Dalam kesempatan kali ini saya ingin mengajari anda trik untuk menghapus file atau folder yang tidak dapat dihapus. Caranya cukup mudah. Cara pertama adalah dengan mengambil ownership atau kita kenal dengan “Take Ownership” dan cara kedua adalah dengan melakukan unlock. Cara pertama memiliki banyak kesulitan diantaranya kita harus melakukan secara manual satu per satu terhadap file atau folder, bayangkan jika file atau foldernya terlalu banyak tentunya anda akan kesulitan dan take a long time, selain itu belum tentu 100% berhasil. Cara pertama ini dapat dijadikan sebagai cara alternative dari cara kedua.
Sedangkan cara kedua adalah menggunakan software mini Unlocker. Cara ini berhasil asalkan anda tidak menggunakan software yang memblokir privilege access seperti Faronics Deep Freeze. Cara kedua ini akan lebih efisien dibanding cara sebelumnya karena cara ini hanya dilakukan dengan 3 kali klik serta berlaku multiple (banyak) bagi file atau folder. Silahkan saja anda download software Unlocker pada link di bawah ini kemudian install pada PC atau Laptop anda.
Setelah anda install pada PC atau Laptop anda, secara otomatis Unlocker akan menjalankan Unlocker Assistance dan Explorer Extension. Sekarang anda cukup memilih file atau folder yang tidak dapat dihapus tersebut lalu mengklik kanan pilih Unlocker. Silahkan pilih, anda mau hapus, pindah, ganti nama atau matikan prosesnya sesuai kemauan anda maka akan terhapus. Apabila muncul kotak dialog process, itu berarti file atau folder sedang digunakan oleh karena itu silahkan klik Unlock All kemudian ikuti langkah sebelumnya diatas. Sekarang file atau folder anda akan lenyap dan ingat file atau folder itu takan pernah kembali karena secara otomatis file atau folder itu akan dihapus secara permanen dari Hardisk drive anda.
Link Download Unlocker
Download Unlocker

0 komentar:

Posting Komentar

 

TenkySeven Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates