0 Apa itu Joomla

Joomla! Adalah salah satu nama web developer yang berbasis CMS (Content Management System) dan bersifat open source. Karena Joomla! bersifat open sources, maka anda dapat dengan leluasa melakukan pengaturan konten. Jika anda pernah menggunakan CMS Mambo, tentu saja anda tidak kebingungan menggunakan Joomla! Sebab Mambo dan Joomla pada dasarnya adalah sama.
Joomla! dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP (Personal Home Page – Hypertext Preprocessor) yang merupakan salah satu bahasa pemrograman web yang andal dan bersifat gratis. Untuk menggunakan Joomla! anda tidak perlu repot-repot mengasah otak untuk menguasai bahasa pemrograman PHP. Joomla! menggunakan MySQL dalam pengolahan database sehingga akan sangat mudah sekali penggunaanya.
Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah sistem caching untuk peningkatan performansi, RSS, blogs, poling, dll. Joomla! menggunakan lisensi GPL. Joomla! memiliki banyak kelebihan diantaranya gratis, selalu up to date, dukungan forum yang kuat, ekstensi yang mendukung an pengelolaan serta maintenance yang mudah. Untuk menggunakan Joomla! anda hanya perlu menyiapkan file untuk instalasi Joomla! yang berukuran sekitar 6 MB yang dapat anda download pada link di bawah ini. Silahkan saja anda pelajari sebab Joomla! merupakan CMS terbaik di dunia. Semoga bermanfaat bagi anda yang mempelajarinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

TenkySeven Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates